cara menambah berat badan

Friday 23 May 2014

// // Leave a Comment

Bagaimana Cara Menambah Berat Badan Yang Sehat Dan Aman?

Jika kebanyakan orang sering berusaha mati-matian menurunkan berat badan, justru ada orang-orang yang berusaha untuk mencari cara menambah berat badan. Sebenarnya terdapat banyak cara agar berat badan dapat bertambah, namun tidak semua cara menambah berat badan aman untuk dicoba. Bagi Anda yang ingin menaikkan berat badan, harus pandai-pandai memilih cara menambah berat badan yang aman dan sehat. Sehingga tidak ada efek samping yang didapat. Namun, banyak orang yang lebih memilih cara instan untuk program penggemukan mereka, seperti mengkonsumsi obat penggemuk badan. Mereka cenderung malas untuk usaha yang lama dan butuh kesabaran ekstra.

Memang, ada cara menambah berat badan yang dapat menaikkan berat badan dengan cepat misalnya dengan minum obat penggemuk badan, namun menurut beberapa ahli cara menambah berat badan dengan obat terlalu beresiko dan dapat menimbulkan efek samping. Oleh karena itu, sebaiknya bagi Anda yang ingin menambah berat badan, ada beberapa cara menambah berat badan yang aman dan sehat yang bisa dilakukan.
Cara menambah berat badan pertama dilakukan dengan mulai mengatur pola makan yang seimbang dan teratur. Coba untuk makan makanan karbo sedikit lebih banyak dari biasanya namun juga harus diimbangi dengan asupan gizi lain yang seimbang. Cara menambah berat badan ini dapat sedikit membantu program penggemukan Anda. Selain itu, usahakan agar tidak minum sebelum makan. Cara menambah berat badan dengan cara ini memang sedikit sulit, namun terbukti efektif. Jika Anda minum sebelum makan, Anda akan merasa kenyang terlebih dulu sehingga dapat menghilangkan nafsu makan.
Makan sebelum tidur dapat menambah berat badan Anda. Cara menambah berat badan dengan makan sebelum tidur dapat membantu penimbunan lemak karena energi yang didapat dari makan tidak tersalurkan. Cara menambah berat badan yang sehat dengan pola istirahat atau tidur teratur dan cukup juga dapat membantu menaikkan berat badan.  Jika Anda suka begadang malam, cobalah untuk sedikit dikurangi karena begadang dapat membuat tubuh menjadi kurus. Cara menambah berat badan dengan tidur dapat membuat tubuh rileks sehingga dapat membantu program penggemukan badan Anda.
Banyak orang mengira mengkonsumsi makanan cepat saji adalah salah satu cara menambah berat badan, sebenarnya teori itu tidak tepat. Bagi Anda yang sedang dalam program penggemukan, usahakan untuk tidak mengkonsumsi junk food karena ini termasuk cara menambah berat badan yang tidak sehat. Junk food dapat meningkatkan kolesterol jahat dan juga dapat menumpuk lemak. Anda memang akan mendapatkan hasil kenaikan berat badan, namun hanya berupa timbunan lemak dan kolesterol. Selain itu, cara menambah berat badan yang sehat dan aman yang dapat dilakukan adalah dengan memperbanyak konsumsi air putih dan juga olahraga yang cukup.

Description: Cara menambah berat badan yang sehat dan aman dapat dilakukan dengan banyak hal seperti tidur cukup, perbanyak konsumsi karbo dan air, olah raga, dll. 

0 comments:

Post a Comment